SEWA MOBIL DI SURABAYA Rental Mobil Murah Surabaya Wisata Jatim | Rental Mobil Surabaya

Rental Mobil Murah Surabaya Wisata Jatim


Tempat wisata di Surabaya sangatlah banyak dan sangat luar biasa untuk di kunjungi. Banyak tempat tempat menarik dan bersejarah yang ada di kota Surabaya. Julukan Surabaya sebagai kota sejarah sangatlah wajar. 

karena beberapa puluh tahun lampau di kota inilah terdapat seorang tokoh pergerakan nasional yang melakukan aktivitas heroiknya untuk membela kepentingan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Oleh sebab itu, masyarakat Indonesia menjuluki kota yang ada di ujung timur pulau Jawa ini dengan sebutan “Kota Pahlawan”. 

Kota ini pernah menjadi saksi historis pertempuran luar biasa antara rakyat sipil dengan pasukan kolonial Belanda. Kala itu pertempuran hebatnya dipimpin oleh seorang karismatik bernama Bung Tomo. Dengan berbagai latar belakang yang monumental itu. 

Aartikel ini akan membahas mengenai tempat wisata di surabaya yang terkenal dari latar belakang sejarah maupun keindahan alamnya.

Tempat wisata di Surabaya dari Sisi Sejarah

Tempat wisata di kota  Surabaya ini  yang kaya akan sangat  nilai sejarahnya: (1) Siapa yang tak mengenal monumen bersejarah yang mengingatkan kita pada pertempuran 10 November yang dipimpin oleh Bung Tomo bersama arek-arek Suroboyo dalam melawan sekutu? 

ini bertempat di kota Surabaya, alamat lengkapnya berada di Jalan Pahlawan, Kel. Alun-Alun Contong, Kec. Bubutan, Surabaya, Jawa Timur 60175, Indonesia . Dengan tinggi 41,15 meter, tugu dengan bentuk paku terbalik (lingga) memilki lengkungan di badannya (tiang) atau kerap disebut “Canalures”. 

Cekungan tersebut sebanyak sepuluh lengkungan serta terbagi menjadi sebelas ruas. Sebetulnya, ada makna filosofi di baliknya: tinggi, ruas, dan canalures itu mempunyai makna atau simbol yakni: tanggal 10, bulan ke-11, dan pada tahun 1945; yang secara simbolik merupakan peristiwa berdarah tahkala masa perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Tempat wisata di Surabaya dengan Sajian Masa Lampau

Untuk tempat wisata yang berada di Surabaya yang ini berikutnya tempat bersejarah 


 tempat inilah yang sangat unik dan bersejarah, mengingat patung yang berada di kota Surabaya ini telah tercatat di Museum Rekor Indonesia (MURI) Sebagai patung tertinggi di Indonesia. Jika kita hendak berwisata bersama keluarga di sini, 

Maka kita hanya perlu menuju ke salah satu sudut di pantai Ria Kanjeran. Tempat tersebut begitu eksotis sekaligus menawan bagi siapa pun (biasanya kawula muda kerap bertegur sapa dengan koleganya di sini).

Dengan bertandang ke tempat ini (tempat wisata di surabaya dan sekitarnya), maka kita pun akan disajikan momen-momen sejarah yang sangat luar biasa. Dengan bangunan patung Buddha dengan empat wajah ini dikelilingi dengan empat pilar: pilar hijau maupun emas.

Tempat wisata di Surabaya yang Monumental dan Romantis


Jembatan Merah by Cak Adi Selain patung Budha, terdapat tempat wisata di Surabaya yang memukau dan begitu terkenang, yakni: 

Jembatan Merah

 tempat ini sebetulnya telah mencatat peristiwa yang luar biasa pada 10 November. Tempat ini (tempat wisata di surabaya dan malang) mengenang tewasnya seorang Jendral atau Brigjen Mallaby yang telah bentrok sengi dengan rakyat Indonesia (yang ini diwakili oleh arek-arek Suroboyo) 

Dengan tentara Belanda di daerah Jembatan Merah. Dengan mengunjungi tempat ini, maka kita pun akan dibawa oleh kenangan masa lampau yang begitu mencekam sekaligus mengenang. 

Tempat ini bisa dijadikan pula tempat jalan-jalan para kawula muda yang sedang memadu kasih. Konon, tempat ini juga merupakan salah satu tempat bersejarah namun tetap romantis.

Tempat wisata di Surabaya dengan Sajian Kehebatan Bahari

Ada satu tempat wisata di Surabaya yang menyajikan tentang jagat bahari di Indonesia, yakni: 

Monumen Kapal Selam: 

 tempat ini berada di pusat kota Surabaya, sehingga siapa pun dapat bertandang ke sana dengan mudah dan cepat. Monumen ini sangat relevan (berhubungan) dengan peristiwa KRI Pasopati 410 yang dahulunya merupakan milik TNI sebagai kapal selam angkatan laut Republik Indonesia.

Di wilayah timur. Tempat yang merupakan salah satu daftar tempat wisata di Surabaya yang paling rekomendasi untuk wisata keluarga ini sangatlah digemari oleh semua kalangan. Bahkan, jika kita mengajak anak kecil di sini maka ia akan belajar tentang betapa luar biasanya kekuatan militer laut yang dimiliki oleh Indonesia.

Tempat Wisata di Surabaya dengan Khas Babad Tanah Jawi


Jika tadi kita membahas tentang kehebatan armada laut pasca kemerdekaan Republik Indonesia, maka jika kita bertandang ke objek wisata yang satu ini, yakni: 

Museum Mpu Tantular 

Maka kita akan dibawa pada masa kejayaan pra-Indonesia atau jagat dunia dahulu mengenalnya sebagai Nusantara. Museum ini sebetulnya didirikan oleh lembaga kebudayaan bernama Stedelijk Historisch Museum Soerabaian yang pendirinya merupakan orang Jerman totok namun telah memiliki kewarganegaraan Indonesia (Surabaya). 

Museum ini sangatlah memilki banyak koleksi yaitu: 15.000 koleksi dengan komposisi peninggalan masa prasejarah, peninggalan Hindhu, Budha, dan Islam, sampai zaman kolonial Belanda atau pun Jepang. Tempat ini bisa menjadi rekomendasi keluarga pada tataran destinasi wisata di surabaya..

Tempat Wisata di Surabaya dengan Muatan Historis

Siapa yang tak kenal tempat wisata di Surabaya yang menguak seorang penting Indonesia? 

Museum WR. Soepratman 

Tempat yang dimaksud tersebut. Museum ini sebagai tempat strategis dalam mengingat WR. Soepratman secara monumental. 

Sebab, kita tahu bahwa ia merupakan seorang yang berjasa dalam mengarang lagu Indonesia Raya. Karena kepiawaiannya dalam bermain biola, maka ia pun bisa mengantarkan pada nada-nada pertama kali lagu Indonesia Raya dengan biola berdawainya. 

Museum ini dapat menjadi rekomendasi menarik bagi keluarga kita dalam meniti masa lalu dengan perspektif seorang maestro hebat pencipta lagu.

Tempat Wisata di Surabaya Bernuansa Kelenteng

Tempat wisata di Surabaya yang memiliki khazanah Budha ini adalah 

Kelenteng Hong Tiek Hian

Secara historis, kelenteng ini dikategorikan sebagai kelenteng tua dan sangat dilindungi oleh pemerintah. Konon, kelenteng ini dibangun oleh pasukan heroik bernama Tartar pada masa tatkala Khu Nilai Khan masih berkuasa di Asia Tengah. 

Pada saat itu, penduduk Surabaya masih memeluk agama Budha dan kerajaan Majapahit masih memimpin dengan hebatnya. Jika kita hendak bertandang ke sana dengan keluarga, maka sebaiknya kita mampir dahulu di daerah pecinaan yang beralamat di Jalan Dukuh, Surabaya Utara.

Tempat Wisata di Surabaya Penghubung Dua Pulau


Jembatan suramadu di malam hari Meski tempat wisata di Surabaya ini baru beberapa tahun, 

Jembatan Suramadu 

Tetaplah digemari untuk dikunjungi oleh siapa pun. Jembatan ini dibangun dengan kokoh dan kuatnya dengan menghubungkan dua pulau yakni: Madura dan Jawa; karenanya ia dinamakan Suramadu (Surabaya-Madura). Menurut ahli konstruksi bangunannya. 

Jembatan ini telah membentang sejauh 5,500 meter dan ia menjadi jembatan terpanjang di Indonesia. Meski pada awalnya ia dibangun karena ingin menyatukan mobilitas antara Jawa dan Madura, 

Namun dewasa ini jembatan Suramadu menjadi ikon menarik untuk dikunjungi. Bahkan, di tiap ujung jembtan ini terdapat tempat wisata kuliner di Surabaya yang sangat lezat.

Tempat Wisata di Surabaya yang Mengenalkan Artistik Kearifan Lokal

Salah satu tempat di kota Surabaya yang memberikan pembelajaran sekaligus sajian karya lokal adalah 

Rumah Batik

Tempat ini berlokasi di daerah Jalan Tambak Dukuh No. 4, Surabaya. Dengan koleksinya yang sangat luar biasa, Rumah batik ini memilki koleksi batik sebanyak dua ribu potong batik dengan bewrbagai corak maupun motif yang berbeda. Secara nasional. 

Tempat wisata di Surabaya ini telah mendapatkan legitimasi nasional sebagai Rumah Batik terbesar di Surabaya. Tempat ini sangatlah cocok untuk dijadikan objek wisata keluarga yang edukatif.

Tempat Wisata di Surabaya yang Serba Alami


Taman Bungkul Surabaya Selain wisata yang bercorak sejarah maupun edukatif seperti dipaparkan di atas, terdapat pula 

Taman Bungkul 

Yang menjadi taman berkumpulnya setiap kalangan (baik muda maupun tua; perempuan maupun laki-laki) terfavorit. 

Taman ini diperkaya dengan tempat bermain anak-anak, air mancur, wifi (internet), semua suasana serba hijau, tempat jogging, dan lain sebagainya. Tempat ini sangatlah di rokemendasikan. 

bagi siapa pun yang ingin menghilangkan kepenatan aktivitas keseharian. Dengan berada di tempat inilah kita bisa nyaman dan merasa damai. 

Tempat wisata di Surabaya yang sangat luar biasa dengan sajian permainan air adalah 

Ciputra Waterpark

Tempat wisata dengan sajian wahana air yang terbesar di Surabaya ini memilki luas yang luar biasa yakni lima hektar. Tempat ini berlokasi di Ciputra Waterpark, Surabaya Barat. Dengan berada di tempat ini seolah-olah kita berada di sebuah dimensi yang begitu indah dan di kelilingi oleh permainan besar. 

Bahkan, dengan artistik bangunan yang ada di sini seolah-olah menyerupai dongeng Sinbad yang terkenal di dunia itu. Dengan masuk seharga tujuh puluh ribu rupiah di hari biasa dan sembilan puluh ribu dengan di akhir pekan. 

Kita bisa menikmatinya bersama dengan keluarga. Alamat lengkap Ciputra Waterpark adalah di Citra Land Surabaya, Waterpark Boulevard, Surabaya, Jawa Timur 60219, Indonesia Anda bisa menghubungi nomor ini +62 31 7441155 untuk informasi lebih lanjut

Tempat wisata di Surabaya yang berikutnya 

Kebun Binatang Surabaya

Tempat ini seperti di kota-kota lain yang menyajikan koleksi hewan-hewan. Tempat ini yang kerap disenangi oleh anak-anak ini berlokasi di Jalan Setail No. 1, Surabaya. Konon, tempat ini memilki koleksi terlengkap di Asia Tenggara. 

Dengan mengeluarkan kocek tiket sebesar lima belas ribu rupiah maka kita sudah bisa masuk di tempat yang memiliki luas tiga puluh tujuh hektar ini. Jika kita mengajak anak-anak (di keluarga besar) maka mereka pun akan belajar tentang alam dan dunia binatang.

Wisata Hutan Mangrove Wonorejo Tempat wisata di Surabaya lainnya yang bercorak hutan 

Wisata Hutan Mangrove Wonorejo

 Tempat ini merupakan salah satu yang sering digemari oleh keluarga yang gemar petualangan. Sebab, di sana, kita akan disuguhi belantara hutan mangrove yang akan membikin kita sejuk. Di sisi lain, tempat ini jauh dari keramaian sehingga jikalau kita hendak menyendiri atau mendapatkan angin atau udara segar maka kunjungilah tempat ini. 

Tempat ini sangat dekat dengan Bandara Juanda Surabaya. Di sisi lain, jika kita menyusuri jembatan bambu yang ada di tempat tersebut maka kita akan menembus hijaunya hutan ini dengan memukau. Alamat Wisata Hutan Mangrove Wonorejo di Jl. Raya Wonorejo No. 1, Rungkut, Surabaya, Jawa Timur 60296

Pantai Kenjeran. Tempat wisata di Surabaya bernuansa pantain di Kota Pahlawan ini 

 Pantai Kenjeran

Dengan letak geografis Surabaya yang ada di pesisir utara Jawa, maka tak heran jika Pantai Kenjeran ini diminati oleh pengunjung domestik maupun mancanegara. Dengan bertandang ke pantai ini kita bisa menikmati senja yang tenggelam di ufuk barat yang begitu indah. 

Selain itu, kita juga bisa melakukan kegiatan memancing di tempat wisata berbasis laut ini. Di sisi lain, dengan memabwa tikar dan duduk-duduk santai di pinggir pantai, maka kita akan lebih tenang hatinya dan seolah-olah pelbagai masalah pun sirna.

Tempat wisata di Surabaya yang begitu indah adalah 

Pasar Bunga Bratang

Dengan jajanan bunga yang begitu variatif dan indah di sana, kita bisa membelinya untuk dijadikan hiasan di rumah atau sebagai hadiah pada orang yang kita sayang. Pada mulanya, pasar ini hanyalah pasar kecil yang didirikan pada tahun 90-an. 

Namun, seiring dengan kebijakan pemerintah baru, pasar ini ditata dengan rapi dan bersih sehingga orang lain yang mengunjunginya pun akan merasa nyaman. Dengan mengeluarkan biaya yang tak cukup banyak, kita sudah bisa memborong pelbagai tanaman hias sekaligus bunga yang sangat cantik dan menawan.

Tempat wisata di Surabaya yang sangat terkenal lain adalah 

Taman Indah Permai

Sebua kawasan wisata yang berada di pusat kota. Taman ini memilki luas yang begitu luar biasa karena di tanah 900 meter persegi, taman Bungkul ini dilengkapi dengan pelbagai fasilitas pendukung: tempat jogging, alat-alat permainan anak, tempat duduk untuk bersantai, dan lain sebagainya. Tempat inilah sangat cocok untuk digunakan untuk belajar maupun berdiskusi. Bahkan, banyak masyarakat Surabaya yang memanfaatkan tempat ini sebagai ajang untuk aktualisasi diri: olahraga sore maupun pagi hari.

Monumen Bambu Runcing. Tempat wisata di Surabaya yang sangat terkenal lain yakni: 

Monumen Bambu Runcing

Monumen yang merupakan bbjke wisata di Surabaya ini memiliki koleksi terlangkap senjata bambu runcing. Tempat ini dibangun atas prakarsa supaya para pejuang NKRI pada masa lampau (khususnya di wilayah Surabaya) menengang sekaligus mengenal dengan baik perjuangan mereka. 

Dahulu, perjuangan masih dalam tataran sederhana karena menggunakan bambu runcing sebagai alatnya. Meski menggunakan bambu runcing, para arek-arek Suroboyo atau para pejuang NKRI malah menang dengan kegigihannya melawan penindasan kolonialismeTempat Wisata Religi di Surabaya 

Masjid Nasional Al-Akbar

Wisata selanjutnya terdapat di Masjid yang megah. Ia adalah yang kerap dijadikan acuan sejarah bahawa masjid inilah yang terbesar ke-2 setelah Masjid Istiqlal, Jakarta. Masjid ini (tempat wisata di Surabaya berbasis religi) ini dibangun pada 4 Agustus 1995. 

Dengan gagasan Walikota Surabaya (Soenarto Soemoprawiro) masjid ini sukses dibangun. Dengan diresmikan oleh Presiden RI K.H. Abdurrahman Wahid, masjid ini dapat menjadi objek wisata; 

Selain sebagai tempat ibadah yang suci. Alamat Masjid Nasional Al-Akbar berada di Jl.Masjid Al Akbar Timur No.1, Pagesangan, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia.
Untuk wisata terkenal lainnya adalah (19)

Gereja Perawan Maria Tak Berdosa.

Tempat wisata di Surabaya yang berbasis religius ini sangatlah sering didatangi oleh masyarakat lokal maupun nasional, bahkan mancanegara sekali pun. Dengan gaya arsitektur gaya zaman abad pertengahan Eropa, gereja ini sangatlah unik dan mempunyai nilai seni yang tinggi. 

Jika kita hendak ke sana maka ajaklah keluarga besar supaya kita bisa mengetahui peninggalan sejarah yang sangat luar biasa dan sangat indah. Di sisi lain, gereja ini memilki sejarah yang sangat baik untuk dipelajari.

Sebetulnya masih banyak yang bisa dibahas tentang destinasi wisata di Surabaya. Namun, apa yang disampaikan di atas telah memenuhi secara keseluruhan. Karenanya, sebarkanlah informasi ini kepada siapapun supaya mereka mendapatkan pengetahuan yang bermanfaat. Demikianlah, ulasan singkat tentang tempat wisata di Surabaya

0 Response to "Rental Mobil Murah Surabaya Wisata Jatim"

✓ Jangan Lupa anda tinggalkan comment,karena Comment kalian Berharga Bagi saya
✓ Jika Blog ini Bermanfaat maka tidak ada salahnya untuk anda Share
✓ Manusia Jaman Sekarang Lebih Suka Membaca Informasi di Internet
✓ Jangan Fokus untuk memiliki Blog yang bagus,Fokuslah dalam membuat / Memposting konten konten / artikel artikel yang Bermanfaat