SEWA MOBIL DI SURABAYA wisata kota surabaya | Rental Mobil Surabaya

wisata kota surabaya

 sewa mobil wisata kota surabaya
Kota Surabaya sebagai ibukota Jawa Timur memiliki banyak tempat wisata yang tersebar di sekitarnya. Bukan hanya kemajuan industrinya yang membuat kota ini terkenal, tetapi banyak obyek menarik yang menjadi tujuan destinasi liburan. Wilayah metropolitan kedua terbesar di Indonesia ini memiliki banyak julukan, dan salah satunya adalah disebut sebagai kota Pahlawan karena keberadaan tugu peringatan terhadap jasa pejuang bangsa. Dan tempat itupun juga menjadi destinasi kunjungan ke Surabaya yang utama bagi wisatawan.
Sebagai kota industri, Surabaya tidak banyak menawarkan keindahan alam natural seperti ibukota propinsi lainnya di Indonesia, misalnya wisata di Padang yang dipenuhi dengan danau, lembah dan air terjun. Tetapi cukup banyak tempat-tempat yang berpotensi di ibukota Jawa Timur ini sebagai obyek liburan walaupun buatan manusia. Sangat wajar karena perkembangan pembangunan yang pesat di kota ini. Dan “kehausan” masyarakat setempat untuk berlibur yang dekat dan masih berada di dalam kota, cukup terjawab dengan keberadaan obyek menarik yang kami ulas di bawah ini.
Adapun obyek menarik yang wajib dikunjungi di ibukota Jawa Timur ini adalah:
  • Tugu Pahlawan. Monumen dengan ketinggian 41 meter ini merupakan tugu peringatan perjuangan rakyat Surabaya melawan penjajah. Bangsa ini menjadi besar karena menghormati jasa pahlawannya. Salah satunya dengan mendirikan Tugu peringatan seperti ini. Dan wisatawan yang hadir ke tempat ini juga merupakan bukti penghargaan atas jasa mereka. Tempat ini menjadi salah satu ikon sejarah nasional yang memiliki popularitas tidak kalah dengan Monas yang menjadi ikon dan tempat wisata di kota Jakarta.
    sewa mobil wisata tugu pahlawan
    Tugu Pahlawan
  • Kebun Binatang Surabaya (KBS). Lokasi tempat rekreasi keluarga ini berada di jalan Setail no 1. Dalam perjalanan keberadaan Bonbin yang didirikan pada tahun 1916 ini, pernah mengalami pasang surut. Setelah beberapa kali dipindah lokasinya, juga pernah mengalami nasib akan ditutup pada tahun 1922. Tetapi karena banyak tokoh masyarakat yang tidak setuju penutupan, maka pada tahun 1923 dibentuk pengelola kebun binatang yang baru. Ada lebih dari 2000 hewan yang dipelihara di tempat wisata ini dari sekitar 350 jenis spesies. Bahkan hewan langka juga turut menghuni KBS.
    sewa mobil wisata kebun binatang surabaya
    Kebun Binatang
  • Monumen Kapal Selam (Monkasel). Lokasinya di wilayah Embong Kaliasin, Genteng, Surabaya. Tempat wisata yang sangat membanggakan ini dibuka untuk umum pada tanggal 15 Juli 1998, saat bangsa Indonesia mengalami krisis moneter dan politik yang cukup hebat. Monkasel buka setiap Senin hingga Jumat pukul 08.30-22.00. Dengan keberadaan museum kapal selam ini, membuktikan bahwa kota ini layak menyandang sebagai kota pahlawan. Apalagi di dunia hanya ada dua monumen seperti ini.
    sewa mobil wisata monumen kapal selam
    Monkasel
  • Masjid Cheng Hoo. Tempat ibadah ini terletak di Jalan Gading, Surabaya. Memiliki arsitektur oriental dengan permainan dan sentuhan seni tingkat tinggi di sana sininya, dimana melambangkan penggabungan budaya Cina, Jawa dan Islam. Pencampuran budaya itu sangat kental terlihat pada warna bangunan. Masjid dengan salah satu tempat wisata di Surabaya ini memiliki delapan sisi yang masing-masing memiliki nomer yang tidak berurutan tetapi memiliki arti tersendiri. Nomor 11 melambangkan ukuran Ka’bah, dan nomor sembilan adalah menggambarkan ‘Wali Songo’ sebagai penyebar Islam terkenal di pulau jawa.
    sewa mobil wisata masjid cheng ho
    Masjid Cheng Hoo
  • House of Sampoerna. Bangunan yang megah ini dibangun pada tahun 1858. Lokasinya di jalan Taman Sampoerna 6, kawasan kota lama, Surabaya. Selain sebagai tempat produksi rokok, di dalam gedung ini juga terdapat museum, kafe, kios dan galeri seni. Di sini, anda juga dapat mempelajari perjalanan silsilah keluarga pendiri salah satu kerajaan bisnis rokok yang terkenal di dunia.
    sewa mobil wisata house of sampoerna
    House of Sampoerna
  • Ciputra Water Park. Konon water adventure ini merupakan yang terbesar di Indonesia. Lokasi tempat wisata air yang seru ini berada di kawasan perumahan Citra Raya, di sebelah barat kota Surabaya. Jika anda berlibur ke sini bersama keluarga dan membawa anak kecil, pastikan pengawasan yang ketat karena wahananya cukup luas. Berbeda dengan waterpark yang menjadi andalan liburan di Surabaya yang mungkin ukurannya sekitar setengah dari Ciputra waterpark, yang buka di siang hari (weekdays) dan sejak pagi hari kalau saat weekend atau hari libur (jam 08.00).
    sewa mobil wisata waterboom terbesar di indonesia
    Ciputra Water Park
  • Museum Mpu Tantular. Lokasi museum ini berada di jalan raya Buduran, dekat dengan jembatan layang Sidoarjo Surabaya. Keberadaan tempat wisata bersejarah ini sangat penting terutama bagi dunia pendidikan Indonesia. Koleksi buku dengan tema: geologi, biologi, etnografik, arkeologi, historis, filologi, keramik, seni rupa dan teknologi adalah yang banyak ditemukan pada obyek menarik ini. Museum Mpu Tantular buka setiap hari mulai dari jam 08.00 pagi, tetapi tutup pada hari libur nasional.
    sewa mobil wisata Museum Negeri Jawa Timur
    Museum Mpu Tantular
  • Klenteng Sanggar Agung. Memiliki nama lain Klenteng Ho San Tang ini berada di jalan Sukolilo no 100, pantai Kenjeran, Surabaya. Tempat ini menarik perhatian para wisatawan yang datang karena keberadaan patung Kwam im dengan tinggi 20 meter di pinggir laut. Konon kabarnya, keberadaan patung ini memiliki arti tersendiri. Salah satu karyawan di Kelenteng Sanggar Agung melihat sesosok wanita berjubah putih berjalan di atas air. Penampakan ini diyakini adalah dewi Kwam Im. Makanya, di tempat ini didirikan patung dewi tersebut.
    sewa mobil wisata Klenteng Ho San Tang
    Klenteng Sanggar Agung
  • Rumah Batik. Jenis kain yang sangat populer, asli milik budaya bangsa Indonesia ini juga terdapat di wilayah Jawa Timur. Di dalamnya terdapat koleksi bernilai seni tinggi, yaitu berupa batik yang berasal dari 17 daerah, yang meliputi: Batik Sumenep, Pamekasan, Bangkalan, Sampang, Surabaya, Sidoarjo, Tuban, Lamongan, Pasuruan, Malang, Batu, Jombang, Kediri, Banyuwangi, Pacitan, Jember, dan Tulungagung. Lokasi obyek wisata Rumah Batik cukup mudah dikunjungi yaitu berada di jalan Tambak Dukuh.
    sewa mobil wisata rumah batik surabaya
    Rumah Batik
  • Mall di Surabaya. Bagi Wisatawan yang berkunjung ke kota besar, pasti menyempatkan diri untuk berwisata belanja di pusat perbelanjaan. Hal ini juga terjadi di ibukota Jawa Timur. Ada banyak Mall yang menarik dan sering dikunjungi oleh turis domestik dan mancanegara. Diantaranya Tunjungan Plasa, City of Tommorow (CITO), BG Juction, Hi Tech Mall maupun tempat belanja lainnya.
    sewa mobil wisata mall di surabaya
    Mall Cito
  • Jembatan Merah. Keberadaan tempat wisata yang bersejarah ini menjadi sangat terkenal karena lagu yang menyebutkannya sebagai judul, yaitu lagu Jembatan Merah. Lokasinya di Surabaya terletak di jalan Dukuh Kupang barat. Awalnya terbuat dari kayu dan dibangun pada tahun 1743 (jaman VOC), tetapi mengalami perubahan bentuk dengan menggunakan besi pada tahun 1890. Lokasi ini menjadi sangat ramai setelah salah satu mall besar didirikan di wilayah ini. Pengunjung yang memiliki hobi fotografi pasti menyempatkan diri untuk hunting foto ke Jembatan Merah.
    sewa mobil wisata jembatan merah
    Jembatan Merah
  • Kuliner. Berkunjung ke suatu kota, sangat tidak lengkap jika belum mencicipi berbagai kuliner lezat khas setempat. Termasuk jika anda berkunjung ke kota Surabaya. Ada banyak tempat yang dituju oleh turis untuk mencicipi masakan lezat seperti Mie Pecun, rujak cingur, Rawon maupun mengunjungi lokasi wisata kuliner terkenal seperti pakuwon Food fertival dan G-walk yang memiliki penataan mirip dengan Clarke Quay maupun mirip dengan suasana di Far East Plaza yang merupakan lokasi belanja di negara Singapura. Kami akan mengulas tentang kuliner pada artikel terpisah.
    sewa mobil wisata kuliner di Surabaya
    G-walk di Surabaya
.

0 Response to "wisata kota surabaya"

✓ Jangan Lupa anda tinggalkan comment,karena Comment kalian Berharga Bagi saya
✓ Jika Blog ini Bermanfaat maka tidak ada salahnya untuk anda Share
✓ Manusia Jaman Sekarang Lebih Suka Membaca Informasi di Internet
✓ Jangan Fokus untuk memiliki Blog yang bagus,Fokuslah dalam membuat / Memposting konten konten / artikel artikel yang Bermanfaat